27 Juli 2008

Reset Printer Canon PIXMA

Sering waktu saat mendesak kita butuh satu dokumen dan pada saat pengen mencetaknya dan...oh no my God...printer sedang mabox berat...jengkel tetap ada, dongkol tetap bersemayam dihati, pengen rasanya dibanting tuh printer keblinger tapi...sayang...soalnya...ya sayang.. :D
Nah...ada beberapa tips sementara (atau bisa jadi paten) buat ngatasi masalah printer yang ngadat ini.
Buat printer canon pixma seri 1000, 1200, 1300, 1700, 2200, 1880 dan masih banyak lagi seri pixma yang dapat kita gunakan tehnik ini. Nih caranya:

1. Cabut kabel power printer.

2. Tekan tombol Power printer jangan dilepas.

3. Colokkan kembali kabel power printer tanpa melepas tombol power printer.

4. Tekan tombol Resume sebanyak 2 kali tanpa melepas tombol power.

5. Nah...sekarang tombol powernya boleh dilepas deh...pegel gak???

Untuk iP1880 biasanya saat pengisian refill terjadi blinking, coba di tekan tombol resume selama 15-30 detik dan coba lepas, jika masih blinking coba di tahan kembali tombol resume 15-30 detik. Dan jika masih blinking juga baru menggunakan tehnik reset manual point 1-5 diatas.

Sekarang yang terakhir adalah mempatenkannya dengan menggunakan software reset. Silahkan mendownload software reset tersebut dari link link download yang telah disediakan.

Dari masing-masing jenis printer agak berbeda dalam hal reset softwarenya, silahkan untuk dibaca dulu dan dipahami dengan jelas.

Nah selesai deh... tapi eiiiit...tunggu dulu...buat ngetesnya sekarang....coba dimatikan terus dicabut tuh kabel power printer, yaaaah...kira-kira 10 detik aja deh...terus di colokin kembali kabel powernya dan coba hidupkan lalu test print, jika semua berjalan lancar artinya kamu sudah bisa pasang plang "DISINI TERIMA SERVICE PRINTER BLINKING" ......(Just kidding).. :z :z :z

Good luck...


3 komentar:

  1. halo..
    baguz banget blog na..
    klo ska anime naruto masuk ke blog ku ya
    http://juju-anime.blogspot.com/

    makasi..

    BalasHapus
  2. Klo E42 pd canon mp145 gmn y cara ngatasinya?

    BalasHapus
  3. mantap blognya...
    orangnya juga cantik haha

    BalasHapus

Powered By Blogger

Postingan Shidqii.blogspot.com